Headlines
Published On:Thursday, August 30, 2012
Posted by Bahar.Nor

Jono GBS, Aqiqah Tiga Anaknya di Lhoknga

Aceh Besar - Jonathan Amstrong atau lebih dikenal dengan Jono Gugun Blues Shelter (GBS), yang juga mengisi acara “Waktunya Kita Sahur” (WKS) di Trans TV selama Ramadhan lalu, menggelar acara aqiqah tiga anak laki-lakinya di Desa Weu Raya, Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Minggu (26/8).

Pada acara tersebut, Jono yang juga pernah menjadi presenter acara “Dahsyat” di stasiun TV RCTI ini, menyembelih seekor lembu yang dimasak menjadi kuah beulangong dan dibagikan kepada 260 kepala keluarga di Lhoknga yang merupakan kampung asal istrinya, Fauziah.

“Hari Senin lalu saya dan istri memotong lembu untuk aqiqah tujuh orang yaitu saya sendiri, istri, tiga anak laki-laki saya, dan dua kakak istri saya yang meninggal saat tsunami. Rasanya bahagia sekali pada acara itu, karena kami sekeluarga bisa berbagi bersama warga kampung Weu Raya, Lhoknga. Ada sekitar 260 kepala keluarga yang ikut merasakan nikmatnya daging sapi yang sudah dimasak menjadi kuah beulangong,” kata laki-laki kelahiran Durham, Inggris ini, Selasa (28/8).

Selain menggelar aqiqah, bassis grup band beraliran blues ini menghabiskan sembilan harinya di Aceh dengan bersilaturrahmi berhari raya bersama sanak saudara istrinya. “Sembilan hari sudah saya di Aceh, selain menghabiskan satu hari di Sumur Tiga Sabang, selebihnya saya tidak kemana-mana, selain di sekitaran Lhoknga untuk bersilaturrahmi dengan saudara-saudara istri saya,” ujar dia.

Rencananya, pria yang mengucap dua kalimat syahadat di Masjid Raya Baiturrahman 12 tahun silam ini, akan kembali ke Jakarta setelah puas liburannya di Aceh. Seperti yang ia lakukan kemarin, pria yang memiliki rumah di Blackburn, Inggris ini, memboyong seluruh keluarganya untuk jalan-jalan ke Pasar Atjeh, di Banda Aceh.

Kemarin, ia sengaja ke Pasar Atjeh untuk buatkan tato dari inai di bagian samping kepalanya yang bertuliskan kata “woles” serta di lengan. Anak pertamanya Adam Sulthan (10) dan anak ke dua Toby Ibrahim (9) juga minta diukirkan tato dari inai yang bisa tahan dua minggu. Sedang anak laki-laki ke tiganya bernama Thomas Ismail yang baru berusia lima bulan, betah berada digendongan istrinya.

Setelah mengisi hari-harinya dengan surfing, body boat, dan menikmati ikan bakar di Lampuuk, ia mengaku siap kembali ke Jakarta dan kembali bergabung dengan GBS.

“Di GBS, selain memainkan bass, saya juga mencipta lagu bersama Gugun. Saat ini GBS sudah menelurkan enam album. Empat album dibuat di Indonesia dan dua lainnya di Amerika. Album terbaru GBS berjudul Solid Ground dan sudah beredar sejak November tahun lalu,” papar pemilik akun twitter nyep_nyep ini.(ami)

Editor : bakri

About the Author

Posted by Bahar.Nor on 11:01 AM. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

By Bahar.Nor on 11:01 AM. Filed under , . Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

0 comments for "Jono GBS, Aqiqah Tiga Anaknya di Lhoknga"

Leave a reply