Headlines
Published On:Thursday, August 30, 2012
Posted by Bahar.Nor

Pria Putoh Kawat Diikat di Tiang Telepon

BIREUEN - Seorang pemuda putoh kawat (mengalami gangguan jiwa-red) terpaksa diikat di tiang telepon umum depan kantor Pos dan Giro Bireuen, Selasa (28/8) magrib. Pemuda bernama M Ali (27) itu diikat lantaran dia mengganggu pelintas jalan. Bahkan, dia juga memukul dan melempari warga yang melaju di jalan dalam Kota Bireuen.

Tak hanya itu, warga Pante Baro, Kecamatan Juli, Bireuen, tersebut kadang juga memperlihatkan alat kelaminnya kepada pelintas di jalan kota Bireuen. Karena itu, warga yang kesal melihat tingkah laku pria putoh kawat tersebut langsung membeureukah-nya. Kemudian diikat di tiang telepon depan kantor Pos dan Giro.

Mendapat kabar tersebut, Kapolsek Kota Juang, Iptu Syamsul, langsung mengerahkan anggotanya ke lokasi diikatnya Ali. Selanjutnya, polisi bersama beberapa warga mengantar Ali ke rumahnya.

Setiba di rumah, Ti Hadanah (45), kakak kandung Ali, langsung menyediakan rantai untuk mengikat kaki adiknya itu di pohon belakang rumah. Sejumlah anggota keluarga mereka juga berdatangan ke belakang rumah tersebut. Pada kesempatan itu, seorang anggota Polsek Kota Juang, mengingatkan keluarga itu menjaga Ali dan mengobati adiknya ke rumah sakit jiwa.

M. Ali (23), saudara Ti Hadanah, mengatakan kedua orang tua Ti Hadanah sudah meninggal. Sedangkan adik Ti Hadanah sudah lama sakit seperti itu. Setiap tiga bulan sekali, sakitnya kambuh. Kala kondisinya stabil, pemuda itu rajin bekerja memuat pasir.

“Biasanya, kalau kambuh, tiga hari diikat nanti dia baik lagi,” tuturnya.Selama sakit, Ti Hadanah pernah sekali membawa Ali ke Banda Aceh. Selama ini, Ali belum mendapatkan perawatan dari pihak kesehatan setempat.(yus)

Editor : bakri

Sumber:"Serambinews.com"

About the Author

Posted by Bahar.Nor on 10:00 AM. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

By Bahar.Nor on 10:00 AM. Filed under , . Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

0 comments for "Pria Putoh Kawat Diikat di Tiang Telepon"

Leave a reply