Headlines
Published On:Thursday, August 30, 2012
Posted by Bahar.Nor

PA Lhokseumawe Usul Ganti Ketua DPRK

LHOKSEUMAWE - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Aceh (PA) Kota Lhokseumawe, mengusulkan pergantian posisi Ketua DPRK Lhokseumawe, dari Saifuddin Yunus (Pon Pang) kepada Drs Syahrul Amani. Usulan yang disebut sebagai “mutasi untuk penyegaran” ini juga dilakukan terhadap kader PA yang duduk di jabatan ketua Fraksi PA dan beberapa ketua komisi.

Wakil Ketua DPRK Lhokseumawe Suryadi kepada Serambi Sabtu (26/8) membenarkan pihaknya sudah menerima surat usulan pergantian Pon Pang sebagai ketua DPRK Lhokseumawe dengan Syahrul Amani, seminggu menjelang lebaran. “PA juga mengusulkan pergantian unsur alat kelengkapan dewan,” kata Suryadi.

Suryadi menjelaskan, usulan tersebut bukan bentuk pergantian antar waktu (PAW), melainkan sebagai mutasi. “Mutasi itu, bukan hanya dibenarkan aturan, tapi dianjurkan untuk kelengkapan dewan,” kata Suryadi.

Apalagi, kata Suryadi, masa jabatan Dewan Lhokseumawe telah berjalan tiga tahun. Sedangkan rotasi alat kelengkapan dewan maksimal bisa dilakukan jika telah berjalan 2,5 tahun. “Usulan tersebut masih kita pelajari dan dalam waktu dekat akan diverifikasi kelengkapannya,” katanya.

Jika sudah lengkap berkas usulannya, lanjut Suryadi, akan segera dikirim ke Gubernur Aceh untuk segera di SK-kan. “Surat tersebut sudah sempat kita bahas dalam rapat Badan Musyawarah sebelum lebaran. Kemudian bukan hanya PA yang mengusulkan pergantian alat kelengkapan dewan, tapi juga partai lain,” kata politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

Sementara itu Ketua KPA Wilayah Samudera Pasai Tgk Zulkarnaini Hamzah kepada Serambi kemarin menyebutkan, mutasi ketua DPRK Lhokseumawe dan juga alat kelengkapan dewan dilakukan berdasarkan instruksi dari DPP PA. “Karena dalam anggaran dasar dan angaran rumah tangga partai juga dibenarkan, untuk penyegaran. Tapi bukan pergantian antar waktu, tapi hanya untuk penyegaran seperti di kabupaten lain,” katanya.(c37)

Pon Cek Dilantik Besok
SELAIN membahas usulan rotasi pimpinan dewan dan unsur alat kelengkapan dewan dari Partai Aceh, DPRK Lhokseumawe, Selasa (28/8) besok, akan mengukuhkan T Sofianus alias Pon Cek, sebagai anggota DPRK pergantian antarwaktu (PAW) dari Partai Demokrat. Pon Cek dari Partai Demokrat akan dilantik sebagai anggota dewan menggantikan posisi almarhum Amir Gani.

“Jadwal yang telah ditetapkan untuk sidang paripurna tersebut pada 28 Agustus 2012, berdasarkan hasil rapat Badan Musyawarah (Banmus) Dewan. Rapat Banmus tersebut digelar dalam bulan Ramadan lalu,” kata Wakil Ketua DPRK Lhokseumawe Suryadi kepada Serambi kemarin.

Disebutkan, pihak sekretariat dewan juga telah mempersiapkan kelengkapan pelantikan tersebut pada jadwal yang telah ditentukan tersebut. “Persiapannya kemungkinan sudah rampung, hanya tinggal menunggu waktu saja,” katanya.(c37)

Editor : bakri

About the Author

Posted by Bahar.Nor on 10:36 AM. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

By Bahar.Nor on 10:36 AM. Filed under , . Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

0 comments for "PA Lhokseumawe Usul Ganti Ketua DPRK"

Leave a reply