Headlines
Published On:Thursday, August 30, 2012
Posted by Bahar.Nor

Tiga Pencuri Sepeda Motor Dibekuk Polisi

TAPAKTUAN – Arapat Satuan Reserse dan Kriminal (Sat Reskrim) Kepolisian Resor (Polres) Aceh Selatan, kemarin sore membekuk tiga pencuri sepeda motor di Trumon Tengah. Bersama mereka, polisi juga mengamankan satu unit sepeda motor Yamaha Mio nomor polisi BK 3637 ABH.

Ketiga pencuri itu masih bertatus siswa SMA. Saat ini, ketiganya telah di gelandang ke Mapolres setempat, untuk proses pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut.

Satu dari tiga pencuri sepeda motor di Trumon Tengah itu berinisial Can (18). Warga Trumon Timur itu ditangkap di kawasan Rantau Sialang, Kecamatan Bakongan, saat hendak melarikan kendaraan hasil curiannya ke arah Tapaktuan.

Dua rekannya yakni Sup (18) dan Mus (18), warga Kluet Tengah. Saat itu, mereka berhasil melarikan diri dari kejaran polisi.

Awalnya polisi menangkap Can di kawasan Rantau Sialang, Kecamatan Bakongan. Dia sempat diamuk massa hingga babak belur. “Sedangkan Sup dan Mus yang sebelumnya kabur, baru ditangkap setelah dikejar sampai ke rumah familinya. Saat ini keduanya sudah ditahan dan ditetapkan sebagai tersangka,” ujar Kasat Reskrim Polres Aceh Selatan, Iptu Susilo kepada Prohaba, kemarin.

Berdasarkan hasil penyelidikan polisi, ketiga maling itu baru pertama kali mencuri. Aksi itupun dilakukannya ketika melihat Faisal, pemilik Yamaha Mio BK 3637 ABH tersebut, meninggalkan kendaraannya di pinggir jalan. Karena merasa memiliki kesempatan, ketiga pelaku langsung menghampiri sepeda motor tersebut dan menghidupkan kontaknya menggunakan kunci T. Setelah berhasil, Can langsung membawa kabur sepeda motor itu ke arah Tapaktuan.

Namun naas, di tengah jalan sudah ada warga dan polisi mencegatnya. “Begitu tertangkap, warga yang sudah tidak sabar langsung menghajarnya,” pungkas Susilo.(tz)

Editor : bakri

Sumber:"Serambinews.com"

About the Author

Posted by Bahar.Nor on 10:15 AM. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

By Bahar.Nor on 10:15 AM. Filed under , . Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

0 comments for "Tiga Pencuri Sepeda Motor Dibekuk Polisi"

Leave a reply