Headlines
Published On:Thursday, August 30, 2012
Posted by Bahar.Nor

Tamu Lebaran Rampok IRT

PANTONLABU - Neti (33), ibu rumah tangga (IRT) di Dusun Lampoh U, Desa Pantonlabu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara, Senin (27/8) pukul 19.30 WIB, dirampok dua pria yang menyaru sebagai teman suaminya dan sengaja datang berlebaran saat Neti sendirian di rumah. Sebelum menjarah cincin dan gelang dari tangan Neti, satu dari dua pria itu meninju muka korban. Setelah jatuh tersungkur, barulah perhiasan emasnya dipreteli.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Serambi dari warga Dusun Lampoh U, pada hari nahas itu korban yang sedang sendirian di rumahnya bersiap-siap menyambut masuknya waktu shalat Magrib. Tiba-tiba datang dua pria mengendari sepeda motor. Begitu tiba di depan rumah Neti, kedua pria itu menanyakan suaminya. Neti berkata jujur bahwa suaminya sedang berada di Medan, Sumatera Utara.

Menurut sumber Serambi, Neti tak curiga sedikit pun menerima kedatangan tamu yang mengaku sebagai teman dari suaminya itu. Apalagi tamu tersebut memberi salam saat tiba serta menunjukkan sikap ramah dan bersahabat, khas tamu Lebaran.

Neti pun mempersilakan kedua tamu tersebut masuk ke dalam rumah. Ternyata kesempatan itulah yang ditunggu-tunggu tamu tak diundang itu. Begitu ada kesempatan, salah seorang di antara mereka meninju muka Neti. Wanita itu pun tersungkur ke lantai. Lalu dengan cekatan kedua pelaku merampas emas yang melingkar di jari dan tangannya. Total perhiasannya yang lewong karena dilarikan kedua perampok yang tak bersenjata api maupun senjata tajam itu 28 mayam, sekitar Rp 47,6 juta. (1 Mayam = 3,33 gram. Nilai belinya saat ini Rp 1,7 juta per mayam)

Kapolres Aceh Utara, AKBP Farid BE melalui Kapolsek Jambo Aye, Iptu Mukthar SH yang ditanyai Serambi, Selasa (28/8), mengakui adanya perampokan itu dan pihaknya sudah menerima pengaduan korban.

Kasus tersebut, menurutnya, sedang diusut. Pihak kepolisian sudah meminta keterangan dari saksi korban dan saksi lainnya untuk menguak tabir perampokan itu. (ib)

Editor : bakri

Sumber:"Serambinews.com"

About the Author

Posted by Bahar.Nor on 9:48 AM. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

By Bahar.Nor on 9:48 AM. Filed under , . Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

0 comments for "Tamu Lebaran Rampok IRT"

Leave a reply